Tujuan dan Manfaat CRM (Customer Relationship Management)

Tujuan CRM (Customer Relationship Management) adalah : Meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan yang sudah ada , menyediakan...

Tujuan CRM (Customer Relationship Management) adalah : Meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan yang sudah ada , menyediakan informasi yang lengkap mengenai pelanggan, menggunakan informasi yang terintegrasi, menghasilkan konsistensi dalam prosedur dan proses saluran jawaban kepada pelanggan dan Mendukung proses penjualan berulang kepada pelanggan. 

Manfaat CRM 
1. Jumlah konsumen bertambah, yaitu mencari konsumen baru disamping tetap memelihara tingkat kepuasan konsumen yang sudah ada.
2. Mengetahui kebutuhan konsumen pada masa yang akan datang, yaitu melalui hasil transaksi yang sudah dilakukan dan dari hasil analisa data-data transaksi yang sudah terkumpul.
3. Mengetahui ketidaknormalan pada setiap aktivitas transaksi, yaitu mengetahui tindak kriminal seperti penipuan dan lain sebagainya.
4. Mengetahui perbaiakn yang harus dilakukan pada service yang diberikan kepada konsuman.
5. Mampu menganalisa pola data transaksi, sebagai contoh mampu mengetahui kombinasi produk yang akan dijual pada waktu-waktu tertentu.
6. Mengurangi resiko operasional, yaitu dengan mengetahui prediksi yang akan terjadi dan kesalahan yang pernah dilakukan melalui customer history. 

Selengkapnya klik terkait pengantar CRM,. Peluang dan Implementasi, Kegagalan Implementasi dan Cara menghindari kegagalan dalam implementasi yang akan dibahas secara terpisah.
-------------------
Daftar Pustaka 
Kenneth . C. Laudon (2004). Sistem Informasi Manajemen – Mengelola Perusahaan Digital, Kenneth c. laudon, Jane. p. laudon, Edisi 10, Penerbit:Salemba Empat

COMMENTS

Nama

Akuntansi Keuangan,15,Akuntansi Manajemen,15,Aplikasi Akuntansi,1,Ekonomi,6,Keperilakuan,24,Manajemen Keuangan,2,Perpajakan,7,Sistem Informasi Akuntansi,1,Sistem Informasi Manajemen,4,Teori Akuntansi,11,Teori Investasi dan Pasar Modal,12,
ltr
item
Info Akuntansi: Tujuan dan Manfaat CRM (Customer Relationship Management)
Tujuan dan Manfaat CRM (Customer Relationship Management)
Info Akuntansi
https://www.infoakuntansi.id/2019/07/tujuan-dan-manfaat-crm-customer.html
https://www.infoakuntansi.id/
https://www.infoakuntansi.id/
https://www.infoakuntansi.id/2019/07/tujuan-dan-manfaat-crm-customer.html
true
566536763226980104
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy